Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Perwakilan Mahasiswa Bengkulu Terpilih Jadi Presidium Nasional di Kongres Gema Petani Indonesia

Bens Indonesia, Bengkulu - Kongres I Nasional Gerakan Mahasiswa Petani Indonesia (Gema Petani) Serikat Petani Indonesia (SPI), sedang berlangsung di Jambi tanggal 24 – 26 Februari 2021.

Dalam kesempatan itu, Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Bengkulu, Serikat Petani Indonesia (SPI) mendelegasikan, Sasty Deli Putry (Mahasiswa IAIN Curup), Nando Kaisar  (Mahasiswa IAIN Curup), Devi Rama Utami (Mahasiswa IAIN Curup), dan Ricky Pratama Putra (Mahasiswa UNIB), pada kongres perdana tersebut. 

Hasil Kongres GEMA PETANI menetapkan 5 orang Presidium Nasional Terpilih dari berbagai wilayah. Salah satu utusan dari Bengkulu, terpilih sebagai Presidium Nasional Terpilih GEMA PETANI Indonesia. 

Dewan Perwakilan Wilayah Bengkulu (DPW) Serikat Petani Indonesia (SPI) Hendraman Aley mengatakan Gema Petani merupakan langkah perjuangan Kawan - Kawan Mahasiswa Petani untuk menjadi kaum intelektual yang berjuang bersama petani Indonesia, untuk memperoleh kebebasan dalam menyuarakan pendapat, berkumpul dan berorganisasi guna memperjuangkan hak-haknya yang masih saja termarjinalkan.

Kongres Nasional Gema Petani Indonesia adalah puncak aspirasi mahasiswa secara nasional yang meneriakkan aspirasi rakyat khususnya Petani agar tidak terjadi pelanggaran penindasan. 

Diharapkan, kegiatan ini dapat menambah wawasan serta semangat bagi para anggota GEMA PETANI Provinsi Bengkulu agar kemudian dapat bermanfaat bagi masyarakat.

"Semoga dengan Gema Petani Indonesia ini dapat menjadi agen perubahan dalam kehidupan sosial, politik, ekonomi dan budaya. Mahasiswa haruslah mampu meneguhkan kembali fungsi dan perannya sebagai inisiator, artikulator, sekaligus organisator dari perubahan sosial khususnya," ujar Hendarman Aley.

Kedepan Gema Petani Indonesia yang digerakkan mahasiswa secara nasional ini juga merupakan satu-satunya komunitas yang paling dinamis dalam menangkap dan mengakomodasi sebuah perubahan serta paling harmonis dalam menyuarakan pendapat. Sebab, mahasiswa adalah asosiasi dari kejujuran, integritas dan semangat moral. Dalam diri mahasiswa, juga terdapat kumpulan calon cendekiawan, pahlawan, negarawan, serta profesi lainnya. [BN1]

Posting Komentar

0 Komentar