Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Serangkaian Event Meriahkan Perayaan Dies Natalis MAPASTA Ke-23

Bens Indonesia, Rejang Lebong - Memasuki usia ke-23 tahun, Mahasiswa Pecinta Alam (MAPASTA) Institut Agama Islam Negeri Curup menyelenggarakan perayaan Dies Natalis ke-23 secara Luring terbatas dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Perayaan Dies Natalis tersebut diisi dengan serangkaian kegiatan yang telah dimulai sejak 15 Juni 2021 lalu, dengan kegiatan lomba sampai 21 Juni 2021. Peringatan Dies Natalis Mapasta akan diakhiri dengan upacara dan malam puncak pada 22 Juni 2021 mendatang.

Dies Natalis MAPASTA ke-23 mengusung tema “Maju Bersama Kita Kuat Bersinergi Lestari Alam”. Selain itu, ada serangkaian kegiatan yang dilaksanakan untuk memeriahkan Dies Natalis MAPASTA ke-23.

Mulai pada tanggal 15 Juni dilaksanakan acara pembukaan dies natalis sekaligus crosscheck dan cek up kesehatan peserta yang di bantu oleh KSR PMI IAIN Curup, tanggal 16 juni pelaksanaan lomba lintas alam desa, 17 juni pelaksanaan lomba boldering alam bebas, kegiatan lomba ini diikuti oleh Siswa Pecinta Alam (Sispala), Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala), Komunitas Pecinta Alam (KPA), dan Umum se-kota bengkulu, acara berlangsung sangat meriah dan tertib.

Tak hanya serangkaian lomba, pada tanggal 19-21 juni MAPASTA juga mengadakan Pelatihan Jurnalistik Alam bebas, pelatihan ini diadakan selama 3 hari dengan materi dan praktek langsung ke alam. Pelatihan ini juga mendatangkan pemateri- pemateri yang sangat berkompeten dibidang jurnalistik.

"Dengan bertambahnya usia Mapasta ke-23 ini, semoga menjadikan anggota Mapasta lebih banyak memberikan manfaat dan karya terbaiknya bagi kemajuan organisasi, kampus dan masyarakat sekitar," tutur Bintang Andanik P, selaku Ketua Umum Mapasta.

Posting Komentar

0 Komentar