Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Kapolsek Enggano Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Jenis Moderna

Bens Indonesia, Bengkulu Utara - Kamis (2/9) pagi, bertempat di Puskesmas Enggano, Kapolsek Enggano, Iptu. Bayu Heri P, SH., MH., melaksanakan giat koordinasi kepada Kepala Puskesmas Enggano, Salpina, terkait ketersediaan vaksin.

Tak hanya berkoordinasi terkait ketersediaan vaksin, Kapolsek Enggano pula melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi tahap I jenis moderna, bagi masyarakat Enggano yang berusia diatas 18 tahun.

Tim vaksinator yang bertugas memberikan vaksin Moderna Tahap I pada Kamis pagi yakni Yarsi Waruju, A.Md. Kep., dan Tarida Agustina, A.Md. Kep.

"Tujuan pelaksanaan vaksin ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan membentuk hert immunity di wilayah Enggano, yang mana sampai saat ini baru sekitar 25% warga Enggano yang sudah divaksin," jelas Kapolres Bengkulu Utara, Akbp. Anton Setyo Hartanto, S.Ik., MH., melalui Kapolsek Enggano, Iptu. Bayu Heri P, SH., MH. 

Sambung Kapolsek, ini merupakan hari kedua penyuntikan vaksin Tahap I jenis Moderna kepada warga Enggano. Pada hari pertama, sebanyak 8 vial atau telah dilakukan penyuntikan vaksin sebanyak 112 orang (112 dosis), dan pada hari kedua sebanyak 7 vial atau 98 Dosis. Jadi, total Vaksin moderna yang sudah disuntikkan selama 2 hari ini sebanyak 15 Vial atau 210 dosis.

"Adapun sasaran vaksinasi kali ini ditujukan kepada masyarakat umum yang sudah berusia 18 tahun keatas. Untuk itu, kepada warga Enggano yang belum divaksin, dan berusia 18 tahun keatas, silahkan datang langsung ke Puskesmas Enggano dengan membawa KTP atau KK dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan," pungkasnya. [BN1]

Posting Komentar

0 Komentar