Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Program BSRS Sasar 175 Warga

Kabid Perkim Dinas PUPR PKP RL, Luhur Budi Santoso, ST.
Bens Indonesia, Rejang Lebong -  Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Rejang Lebong (RL), Drs. Rector Vande Armada, melalui Kabid Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim), Luhur Budi Santoso, ST., Selasa (10/5) mengatakan jika dalam bulan ini pihaknya akan segera mulai melaksanakan program Bantuan Stimulan Rumah Swadaya (BSRS). Setidaknya, sebanyak 175 Kepala Keluarga (KK) yang berada di 7 Kecamatan yang ada di Kabupaten RL akan menerima bantuan tersebut.

"Tahun ini ada dua jenis bantuan yang akan kita laksanakan. Pertama Peningkatan Kualitas (PK) dan yang kedua Pembangunan Baru (PB)," ujar Luhur.

Dijelaskan Luhur, untuk jenis bantuan PK disalurkan kepada 110 rumah warga yang dinilai tidak layak huni dengan besaran Rp 20 juta. Sedangkan untuk jenis bantuan PB akan disalurkan kepada 65 Kepala Keluarga penerima dengan besaran Rp 35 juta.

"Untuk tahap pertama ini yang akan kita laksanakan terlebih dahulu yaitu jenis bantuan PB. Insya Allah, akhir bulan Mei ini sudah mulai kita laksanakan. Sedangkan untuk PK saat ini masih dalam tahap sosialisasi," ujar Luhur.

Ditambahkan Luhur, 7 Kecamatan yang mendapatkan program tersebut yaitu Kecamatan Curup Utara, Curup Selatan, Curup Kota, Sindang Kelingi, Padang Ulak Tanding, Kota Padang dan Kecamatan Sindang Beliti Ilir.

"Kami harap, melalui program ini dapat membantu Masyarakat RL untuk memiliki rumah layak huni," ujar Luhur. [Kianu]

Posting Komentar

0 Komentar