Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Polsek Sindang Dataran Gelar Jum'at Curhat di Desa Air Rusa

Bens Indonesia, Rejang Lebong - Giat Jum'at Curhat Polsek Sindiran Dataran Polres Rejang Lebong (RL) kembali digelar, Jum'at (17/3). Kali ini, kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Sindang Dataran, Iptu. M. Dodi Mardiansyah, SH., tersebut digelar di Desa Air Rusa Kecamatan Sindang Dataran, pukul 09.30 WIB. 

Dalam kegiatan kali ini, Warga meminta solusi dan penjelasan kepada petugas terkait pembayaran pajak kendaraan agar dapat dipermudah mengingat jarak antara Desa Air Rusa menuju Kantor Samsat di pusat Kota Curup sangatlah jauh.

"Kami minta solusinya kepada Bapak agar Kami selaku Warga dapat lebih mudah dalam melakukan pembayaran pajak kendaraan," ujar salah satu tokoh Masyarakat Desa Air Rusa, Teguh.

Menanggapi hal tersebut,  pihak Polsek Sindang Dataran menjelaskan, jika pembayaran pajak yang jauh jaraknya dari desa, masyarakat dapat berkoordinasi dengan BhabinKamtibmas setempat. Sehingga pihaknya nanti dapat berkoordinasi lebih lanjut ke pihak Samsat Curup, supaya kedepannya akan difasilitasi dengan kegiatan Samsat Keliling (Samling).

Disisi lain, dalam kesempatan yang sama, petugas juga meminta agar warga mengaktifkan kembali Pos Ronda. Hal tersebut merupakan solusi bagi penciptaan kembali situasi Kamtibmas yang kondusif serta dapat meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas. Jika pos ronda telah aktif kembali, maka petugas akan melakukan Patroli ke beberapa titik pos Ronda.

Selain itu, Kapolsek Sindang Dataran menyampaikan, jika pihaknya sangat mengapresiasi warga yang hadir dan membantu mempermudah pihaknya dalam mendapatkan informasi serta pengaduan. Terlebih lagi, melindungi masyarakat, membantu, melayani dan menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif merupakan tugas seorang Polri. Dirinya berharap warga di kecamatan sindang dataran tidak usah takut apabila ingin membuat laporan pengaduan dan memberikan informasi ke pihak polsek karena itu juga demi keamanan warga sekitar.

“Seperti biasanya, kegiatan Jum’at Curhat ini juga merupakan cara Polri untuk mendengarkan langsung keluhan masyarakat desa, baik terkait Kamtibmas maupun berbagai pertanyaan tentang institusi Polri,” tegas Kapolsek.

Untuk diketahui, selain dihadiri Kapolsek Sindang Dataran, kegiatan Jum’at Curhat ini juga dihadiri Kanit Binmas, Kanit Reskrim, Kanit Intelkam, BhabinKamtibmas dan beberapa Personil Polsek Sindang Dataran lainnya. Tentu juga dihadiri, Perangkat Desa, Toga Tomas dan masyarakat Desa Air Rusa. [Ifan]

Posting Komentar

0 Komentar