Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Wabup RL Safari Ramadhan di Desa Tanjung Aur Sekaligus Menyalurkan Bantuan

Bens Indonesia, Rejang Lebong - Sesuai jadwal, Wakil Bupati Rejang Lebong (RL), Hendra Wahyudiansyah, SH., didampingi Ketua Baznas RL, sejumlah Kepala OPD, Kepala Bagian Setda Kabupaten RL, Camat Sindang Kelingi melakukan Safari Ramadhan 1445 H di Desa Tanjung Aur Kecamatan Sindang Kelingi, Selasa (13/4).

Dalam kegiatan yang menghadirkan penceramah Ustadz Irsan Sidik, MHI., tersebut, Wabup yang juga didampingi oleh para Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama dan masyarakat setempat menyalurkan sejumlah bantuan kepada Masjid - masjid dan sejumlah Warga Lanjut Usia (Lansia).

"Mari kita menjalankan bulan suci ramadhan 1445 H dengan penuh syukur, dan dalam nuansa persaudaraan yang rukun dan damai," ujar Wabup RL saat menyampaikan sambutannya.

Selain itu Wabup juga mengatakan, jika kegiatan Safari Ramadhan yang digelar oleh Pemerintah Daerah RL tidak hanya sebagai momen guna menjalin silaturahmi di bulan suci ramadhan antara Pemerintah dan masyarakat, melainkan juga dapat dijadikan untuk menyerap aspirasi dari masyarakat serta melihat langsung situasi dan kondisi yang ada di desa.

“Semoga ibadah kita ini membawa berkah, kebahagiaan, kedamaian, dan kesejahteraan untuk kita semua,” ujar Wabup.

Disisi lain, Kepala Desa Tanjung Aur Kecamatan Sindang Kelingi, Alfian mengatakan, jika kegiatan Safari Ramadhan merupakan salah satu wadah yang mempererat hubungan antara Masyarakat dan Pemerintah dalam menyampaikan berbagai jenis informasi, khususnya informasi pembangunan serta informasi kondisi real Masyarakat di Desa.

"Selamat datang Bapak Wakil Bupati Rejang Lebong beserta segenap jajaran serta rombongan di Desa Tanjung Aur Kecamatan Sindang Kelingi ini. Sebab dalam kesempatan yang sangat baik ini kita dapat bertatap muka secara langsung dalam rangka kunjungan kerja safari ramadhan 1445 H/ 2024M," ujarnya.

Untuk diketahui, bantuan yamg disalurkan Wabup RL dalam Safari Ramadhan kali ini yaitu tiga buah lemari dan Kipas angin. Selain itu, Wabup juga menyerahakan bantuan keuangan dari Baznas RL secara simbolis kepada 5 orang lansia. Diantaranya yaitu ibu Sarifah umur 80 tahun, ibu Nuri MT umur 70 tahun, ibu Asnah umur 70 tahun, BPK Miri umur 72 tahun dan Ibnu hajar umur 63 tahun. [Adv]

Posting Komentar

0 Komentar