Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Peringati Hari Kartini, SDN 1 Sumber Makmur Gelar Fashion Show Kebaya

Bens Indonesia, Muratara - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Sumber Makmur Kecamatan Nibung Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Selasa (23/4) menggelar serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kartini tahun 2024.

Rangkaian kegiatan yang digelar di komplek SDN 1 Sumber Makmur ini diantaranya yaitu pelaksanaan upacara, lomba Fashion Show pakaian Kebaya dan lomba lagu solo.

Dikonfirmasi di sela - sela kegiatan, Kepala Sekolah SDN 1 Sumber Makmur, Sarto, S.Pd., mengatakan rangkaian kegiatan peringatan hari Kartini tersebut diikuti oleh seluruh siswa siswi serta dewan guru SDN 1 Sumber makmur.

Dijelaskan Sarto, pelaksanaan rangkaian kegiatan ini bertujuan untuk mengajarkan kepada siswa dan siswi untuk tidak melupakan sejarah bahwa perjuangan RA Kartini begitu besar dalam memperjuangkan emansipasi wanita. Sehingga, antara laki - laki dan wanita itu sama.

"Sekaligus kita juga berusaha untuk menumbuhkan semangat para siswa dan siswi dalam meneladani cita-cita dan perjuangan pahlawan Indonesia RA Kartini dalam memperjuangkan hak dan kebebasan wanita," jelas Sarto.

Ditambahkan Sarto, dirinya memberikan apresiasi atas tingginya antusias siswa siswi dan dewan guru dalam mensukseskan pelaksanaan rangkaian kegiatan ini.

"Selain rangkaian kegiatan ini, hari ini kami juga melaksanakan kegiatan penggalangan bantuan bagi Masyarakat terdampak banjir. Alhamdulilah, sudah terkumpul bantuan mulai dari pakaian, pakan dan uang. Selanjutnya, bantuan ini akan diserahkan kepada para korban banjir," tegas Sarto. [Ifan]

Posting Komentar

0 Komentar