Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Pemprov Bengkulu Gencar Tingkatkan Sinyal Internet Desa

Bens Indonesia, Bengkulu - Pemerintah Provinsi Bengkulu sedang melakukan langkah berani untuk meningkatkan akses internet di 9 desa di Kabupaten Provinsi Bengkulu. Pada Senin (13/5/2024), Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Bengkulu melakukan studi tiru ke Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Selatan.

Oslita Muslimin, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Bengkulu memimpin studi tiru ini dengan tujuan mempercepat akses internet di wilayahnya yang terkenal dengan masalah low sinyal. Meskipun hanya 20 desa yang terkena blank spot, geografi perbukitan Bengkulu memperumit akses internet di wilayah tersebut.

Menurut Oslita Muslimin, Provinsi Bengkulu masih memiliki 20 desa yang menjadi blank spot internet. Oleh karena itu, Pemprov Bengkulu berencana menerapkan beberapa metode yang sudah terbukti efektif di Provinsi Sumatera Selatan.

"Apa yang sudah diterapkan di Sumatera Selatan, kami akan aplikasikan di Bengkulu. Kami masih belum maksimal dalam hal internet desa dan kami akan menjajaki lebih lanjut beberapa metode yang dapat kami adopsi," ujarnya.

Amrullah, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Selatan, menyampaikan bahwa Pemprov Bengkulu berencana untuk mengaplikasikan metode Internet Desa 'Bangub' Sumsel yang telah terbukti efektif.

"Pada tahun 2019, kami mulai menerapkan program internet desa dan sekarang telah dikelola melalui Bantuan Gubernur (Bangub). Kami juga memberikan stimulus kepada Pemda kabupaten kota untuk mengembangkan internet desa sendiri. Ini adalah metode yang akan diadopsi oleh Pemprov Bengkulu," jelasnya. [Hsn]

Posting Komentar

0 Komentar