Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Warga Keluhkan Aktifitas Tambang, Saat Reses Anggota DPRD RL Dapil I

Bens Indonesia, Rejang Lebong - Sebanyak 4 orang Anggota DPRD Rejang Lebong (RL) Daerah Pemilihan (Dapil) I, Sabtu (2/3) menggelar reses masa sidang I tahap I guna mengumpulkan aspirasi masyarakat. Dalam reses yang dilaksanakan oleh Guntur Utama Jaya, SH., Ngadiono, Arpantoni dan Suhardin, S.Sos., di Pendopo Kantor Camat Curup Utara tersebut,  Masyarakat menyampaikan beragam aspirasi. Seperti permintaan untuk perbaikan infrastruktur jalan, penanganan dampak lingkungan dari aktivitas tambang yang menyebabkan persawahan banjir, pembangunan drainase, serta peningkatan fasilitas dan layanan kesehatan.

Pantauan dilokasi, Masyarakat menyampaikan aspirasi secara bergantian. Setiap aspirasi yang disampaikan langsung ditanggapi oleh para Anggota DPRD, dengan janji anggaran dan dukungan untuk sejumlah proyek pembangunan dan perbaikan.

Seperti dikatakan oleh Ngadiono, reses ni adalah reses terakhir bagi Anggota DPRD periode 2019-2024, namun aspirasi masyarakat tetap akan diperjuangkan

"Terkait keberadaan tambang yang telah melahirkan dampak negatif bagi warga, ini akan kita bahas dengan OPD terkait,’’ ungkapnya.

Guntur Utama Jaya, yang terpilih kembali dalam pemilu 2024, mengajak warga untuk berkomunikasi lebih intensif dengan Dinas terkait untuk penanganan masalah mereka.

“Untuk warga yang belum berkesempatan menyampaikan aspirasi secara lisan agar menyerahkannya secara tertulis, atau dalam bentuk proposal,” sampai Guntur.

Arpantoni yang terpilih untuk duduk di DPRD Provinsi Bengkulu pada Pemilu 2024 ini, tampak bersemangat menyampaikan beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan di tahun 2024 ini.

Seperti, jalan sukarami sudah disiapkan senilai Rp750 juta yang diharapkan tahun ini sudah bisa dikerjakan. Untuk pagar TPU ada dana Rp15 juta. Begitu juga jalan Lubuk Kembang – Pagar Gunung sudah dianggarkan tahun 2024.

Sedangkan drainase Dwi Tunggal di RW 02 dan RW 03 sudah dianggarkan Rp 150 juta. “Beberapa jalan di wilayah Curup Utara termasuk pembangunan pagar kantor camatnya sudah dianggarkan,’’ jelasnya. 

Reses juga dihadiri Kadis Nakertrans, Syamsir, SKM., MKM., Sekdis Kesehatan, Hery Wartono, SKM, MM., Serta Camat Curup Utara, Budiman, S.Sos., serta sekitar 90 lebih masyarakat dari wilayah Dapil I. [Ifan/adv]

Posting Komentar

0 Komentar