Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Gubernur Bengkulu Buka Turnamen Futsal Antar OPD untuk Peringati Hari Krida Pertanian ke-52

Bens Indonesia, Bengkulu - Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, membuka secara langsung turnamen futsal antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam rangka memperingati Hari Krida Pertanian Nasional ke-52 di Gedung Olahraga (GOR) Sawah Lebar, Bengkulu  10/5/2024.

Turnamen ini diinisiasi oleh Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan (TPHP) Provinsi Bengkulu dengan tema Go Green, Go Goals: "Olahraga Sehat, Makananpun Sehat dari Hasil Pertanian Petani Hebat Indonesia."

Dalam sambutannya, Rohidin menegaskan, bahwa turnamen ini bukan hanya sebagai ajang silaturahmi antara jajaran Pemerintah Daerah dengan para ASN dan honorer, tetapi juga sebagai proses pencarian bibit unggul futsal untuk persiapan ajang futsal di hari KORPRI mendatang. 

"Ini bukan hanya sekedar bentuk ajang silaturahmi saja, tetapi proses mencari bibit futsal baik dari jajaran ASN maupun honorer. Karena kita juga ada ajang futsal di hari KORPRI nantinya dan mudah-mudahan ini dapat membangun komunikasi lebih baik di jajaran Pemprov Bengkulu," jelasnya.

Selain itu, Rohidin menyebut bahwa turnamen ini juga merupakan bagian dari peringatan Hari Krida Pertanian Nasional yang bertujuan untuk meningkatkan rasa syukur dan evaluasi terhadap hasil pertanian yang telah diperoleh selama setahun ini. 

"Lomba futsal ini kita gelar terkait dengan peringatan Hari Krida Nasional, yakni hari bagi petani untuk meningkatkam rasa syukur dan evaluasi terhadap hasil pertanian yang telah diperoleh selama setahun ini," lanjutnya.

Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura, dan Perkebunan (TPHP) Provinsi Bengkulu, M Rizon menjelaskan, bahwa tujuan utama dari lomba ini adalah untuk meningkatkan sinergi, soliditas antar OPD di bawah kepemimpinan Gubernur Rohidin Mersyah. 

M Rizon juga menambahkan kesempatan itu juga Gubernur Rohidin Mersyah memberikan penghargaan kepada kelompok tani yang berprestasi. Hal itu menunjukan bahwa gubernur sangat peduli terhadap sektor pertanian di Bengkulu.

 "Ada intervensi Pemprov pada sektor pertanian, hal ini dimulai dari tahun pertama gubernur menjabat, sehingga diharapkan para petani menjadi sejahtera. Selain itu juga, turnamen ini diikuti seluruh OPD, karena selain hadiah pemenang nantinya juga akan mendapat reward khusus dari Bapak Gubernur," ujarnya. [Hsn]

Posting Komentar

0 Komentar