Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

RC Curup Hobbies Sukses Gelar Event T-RAX, Jajal Sirkuit Redjang Land

Bens Indonesia, Rejang Lebong - Sabtu (3/4) pagi, RC Curup Hobbies menggelar event Tjoeroep Rafflesia Adventure (T-RAX) pertama di Provinsi Bengkulu, bagi para Venturian mobil remot control 1:10 scale.

Kegiatan ini, bukan hanya sebagai sarana penyalur hobi bagi venturian dari berbagai wilayah di Pulau Sumatera. Tapi juga sebagai momentum mempromosikan potensi wisata yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

"Ini merupakan agenda pertama yang digelar RC Curup Hobbies, sejak berdiri pada tahun 2016. Dan merupakan event perdana yang diselenggarakan di Provinsi Bengkulu. Kami berharap, remote control mini scale 1:10, kian diminati, serta mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah," kata Ketua RC Curup Hobbies, Rahdian Suryo Anintio, S.Si.

Sirkuit Reside With Nature (Redjang Land) sepanjang 2,5 km yang berlokasi di sekitar kawasan objek wisata Suban Air Panas itu, telah dipersiapkan panitia penyelenggara untuk menguji adrenalin para venturian.

"Kami ucapkan selamat datang kepada para peserta dari luar daerah, dari Kota Palembang dan ada yang dari Jambi juga. Ini merupakan olahraga adrenalin, butuh skill dan kesabaran penuh dari para Offroader. Peserta diwajibkan menuntaskan track hingga finish," tegas M. Andhy Afrianto selaku Pembina RC Curup Hobbies.

Peserta yang ikut menjajal Trek Redjang Land, tak hanya berasal dari Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu. Namun, ada juga venturian yang berasal dari Muara Enim, Palembang Prabumulih, Baturajo Sumatera Selatan, hingga Provinsi Jambi.

"Harapan kami, dapat melaksanakan event yang lebih meriah lagi. Bukan hanya penyalur hobi pencinta mobil remote control, juga sebagai sarana promosi wisata," terang Lutfi Elfalahy selaku Humas RC Curup Hobbies.

Saat ini, RC Curup Hobbies beranggotakan 46 venturian se-Provinsi Bengkulu, yang pusat komunitasnya berada di Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, dengan nama RC Curup Hobbies. 

Berdiri sejak tahun 2016, RC Curup Hobbies kian digandrungi para venturian di Provinsi Bengkulu pada 2019.

Untuk di Pulau Sumatera, terdapat Komunitas Adventure Modelling Indonesia (AMI), yang berpusat di Sumatera Selatan. AMI sendiri, merupakan komunitas pecinta remot kontrol terbesar di Sumatera, yang aktif menggelar event rutin setiap bulannya.

Kategori yang diperlombakan pada Event T-RAX, yakni: The Best Team, Go Green Team, Favorite Team, dan Day Hard Team.

Salah seorang venturian asal Kota Palembang, Heru, yang tergabung dalam Club Lowers Palembang menuturkan, event yang diselenggarakan RC Curup Hobbies sangat luar biasa dan trek yang disajikan benar-benar memuaskan, sangat ekstrim.

"Kami sangat bangga kepada RC Curup Hobbies. Meskipun baru terbentuk, sudah sukses menyelenggarakan event besar se-Sumbagsel. Dan kami juga salut, RC Curup Hobbies menjadi Anggota AMI," tutupnya. [BN1]

Posting Komentar

0 Komentar