Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, Mahasiswa KKN UMP Bersama OPA Bersihkan Irigasi Desa Tanjung Payang

Bens Indonesia, Lahat - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan 57 di Desa Tanjung Payang, bersama Organisasi Pecinta Alam (OPA) GTRI, OPA ISPALA, dan OPA KORSEPALA, memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, Mereka melakukan pembersihan sampah di Siring Desa Tanjung Payang.

Ketua Panitia, Rahmad Dwi Bakti mengatakan, kegiatan ini salah satu program dari mahasiswa KKN di Desa Tanjung Payang. Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional.

“Alhamdulillah, kami dari mahasiswa bersama rekan rekan Organisasi Pecinta Alam Kabupaten Lahat, bersama sama membersihkan sampah di aliran irigasi Desa Tanjung Payang serta memberikan sosialisasi kepada warga yang berada di dekat aliran irigasi tersebut,” ucapnya, Rabu (23/02/2022).

Ketua OPA GTRI Lahat, Ganda Saputra menambahkan, ada sekitar 20 sampai 25 orang, yang dikerahkan untuk ikut serta dalam membantu kegiatan pembersihan aliran irigasi di Desa Tanjung Payang.

“Kami ucapkan terima kasih kepada rekan rekan, yang telah bersama sama mengikuti kegiatan ini. Semoga untuk kedepannya kita khususnya masyarakat di sekitaran Tanjung Payang lebih peka terhadap sampah, jangan membuang sampah sembarangan. Kita bisa memanfaatkan sampah dengan berbagai cara atau dikenal dengan istilah 3R (Reduce, Reuse, Recycle), apalagi pada saat masa pandemi seperti ini kita harus pintar memanfaatkan sampah," ucapnya.

Acara ini dibuka Kades Tanjung Payang, Sapri, melalui Sekdes, Jamidin. Ia mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa KKN angkatan 57 Universitas Muhammadiyah Palembang, telah melaksanakan kegiatan ini di Desa Tanjung Payang Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat.

“Apalagi keberadaan aliran irigasi ini sangat dibutuhkan, untuk mengalirkan air ke sawah warga,” ucapnya. [David]

Posting Komentar

0 Komentar