Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Distribusi Bantuan Logistik Kepada Korban Banjir Lebong, Pemprov Imbau Warga Tidak Panik

Bens Indonesia, Bengkulu - Setelah terjadinya banjir bandang di Kabupaten Lebong pada Selasa (16/4/2023), Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Bengkulu telah melakukan peninjauan langsung ke lokasi sejak malam harinya.

Sebanyak 7 kecamatan dan 24 desa terdampak oleh banjir bandang tersebut, termasuk Kecamatan Topos, Rimbo, Bingin Kuning, Lebong Sakti, Uram Jaya, Amen, dan Lebong Utara.

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni menyatakan, bahwa Pemprov Bengkulu telah memberikan bantuan logistik berupa sandang dan pangan kepada korban banjir sejak Selasa malam.

Selain itu, masyarakat diimbau untuk tetap tenang karena BPBD Provinsi Bengkulu bersama Tagana telah menyiapkan dapur umum dan peralatan kesehatan untuk korban banjir Lebong.

"Saat ini, aktivitas masyarakat sudah berangsur kembali normal meskipun masih banyak yang membersihkan rumah. Kami juga telah mendistribusikan bantuan logistik seperti makanan dan obat-obatan kesehatan atas perintah Gubernur," ujar Herwan Antoni, Rabu (17/4/2024).

Camat Lebong Sakti, Sabirin, mengapresiasi tindakan cepat Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui BPBD Provinsi Bengkulu dalam penanganan banjir bandang di Kabupaten Lebong.

Namun demikian, beberapa kecamatan di Lebong juga membutuhkan bantuan air bersih untuk para korban banjir.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada BPBD Provinsi Bengkulu. Kejadian ini melibatkan 7 kecamatan. Kami juga berharap adanya bantuan air bersih yang sangat dibutuhkan oleh korban banjir," tutup Sabirin. [Hsn]

Posting Komentar

0 Komentar