Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Dorong UMKM, Bencoolen Mall Gelar Event Legend Culinary Fest

Bens Indonesia, Bengkulu - Bencoolen Mall sebagai salah satu pusat perbelanjaan ternama di Kota Bengkulu, terus mendorong pertumbuhan sektor UMKM dengan menggelar event kuliner bertajuk "Legend Culinary Fest 2024". 

Acara ini tidak hanya memberikan peluang bagi UMKM lokal untuk berjualan di dalam mall, tetapi juga merupakan platform untuk meningkatkan kualitas produk mereka melalui seleksi test food.

Menurut Wiji Lestari selaku Kadiv Marketing Bencoolen Mall, event ini menjadi wadah bagi para pelaku UMKM yang ingin memperkuat citra produk mereka. Dengan tema "legend".

"Makanan yang ditawarkan mencakup beragam kuliner lokal, nasional, dan internasional yang memiliki daya tarik dan keunikan tersendiri," ungkap Wiji Lestari, Jum'at (17/5/2024).

Sementara itu, Kadis Diskop dan UKM Kota Bengkulu, Nurlia Dewi mengatakan, akan mendorong para pelaku UMKM untuk meningkatkan kehadiran digital mereka. Dalam era digitalisasi saat ini, pemasaran, pengelolaan keuangan, dan pembayaran transaksi menjadi kunci dalam meningkatkan efisiensi dan daya saing. 

"Selain itu, penting juga bagi mereka untuk mengurus semua perizinan usaha dengan baik, termasuk Nomor Izin Usaha, hak paten merek produk, dan label halal," ujar Nurlia Dewi.

Dengan fokus pada pengembangan produk dan kehadiran digital yang kuat, diharapkan para pelaku UMKM Kota Bengkulu dapat berkembang dan bersaing dengan lebih baik di pasar yang semakin kompetitif. [Hsn]

Posting Komentar

0 Komentar