Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Setiap Jum'at, SDN 1 Karya Makmur Rutin Gelar Pengajian

Bens Indonesia, Muratara - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Karya Makmur Kecamatan Nibung Kabupaten Musi Rawas Utara, Jum'at (3/5) pagi menggelar pengajian rutin. Kegiatan yang di ikuti oleh siswa beserta tenaga pengajar ini meliputi pembacaan hafalan surat-surat pendek Al-quran, hapalan Asmaul Khusna dan di lanjutkan dengan pembacaan Al-Quran. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari pendidikan karakter yang diterapkan di sekolah tersebut.

"Pengajian ini dilakukan setiap Jumat pagi sebelum jam pelajaran dimulai," jelas Kepala Sekolah SDN 1 Karya Makmur, Eka Susanti, S.Pd., disela - sela kegiatan.

Dijelaskan Eka Susanti, kegiatan pengajian ini dinilai sangat penting untuk dilaksanakan. Pasalnya, selain pendidikan formal yang diajarkan di sekolah, pendidikan non formal juga sangat penting untuk membentuk karakter siswa menjadi baik.

"Kami adakan kegiatan ini supaya anak didik mempelajari ajaran Agama Islam, taat beribadah, patuh kepada orang tua dan bertata krama yang baik, bersikap sopan santun dalam beradaptasi ditengah - tengah masyarakat,” ujar Eka Susanti.

Ditambahkan Eka Susanti, kegiatan pengajian rutin di hari Jumat ini selalu di lakukan juga untuk meningkatkan mental keagamaan terhadap anak didiknya sejak dini.

"Kami sangat berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan ke depannya, " jelas Eka Susanti. [rls]

Posting Komentar

0 Komentar