Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Ustadzah Imroatus Saadah Isi Tausiyah Jum'at Barokah di SDN 1 Sumber Makmur

Bens Indonesia, Muratara - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Sumber Makmur Kecamatan Nibung Kabupaten Musi Rawas Utara, Jum'at (3/5) pagi kembali menggelar kegiatan rutin yakni Jum'at Barokah. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa dan siswi serta tenaga pendidik yang ada di SDN 1 Sumber Makmur bertempat di Mushola Albarokah Komplek SDN I Sumber Makmur.

"Seperti biasa, setiap hari jum'at kami selalu menggelar Jum'at Barokah yang diikuti oleh pelajar dan guru disini," ujar Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 1 Sumber Makmur, Sarto, S.Pd.SD., di sela-sela kegiatan.

Dijelaskan Sarto, dalam kegiatan Jum'at Barokah ini, seluruh siswa diwajibkan membaca hafalan surat-surat pendek Al-quran, hapalan Asmaul Khusna dan di lanjutkan dengan pembacaan surat Yasin. Selanjutnya, dilakukan pengumpulan infak sodakoh seikhlasnya dari para siswa.

"Khusus pada Jum'at awal bulan ini, Kami menghadirkan Ustadzah yaitu Ustadzah Imroatus Saadah dari sp 10," ujar Sarto.

Melalui kegiatan ini Sarto berharap, bisa membekali para siswa dengan ilmu agama agar dapat menjadi bekal para siswa untuk hidup dalam masyarakat nantinya.

"Jadi tidak hanya pendidikan formal saja yang kita berikan, pendidikan non formal seperti ini juga harus kita berikan kepada para siswa. Sehingga dapat dijadikan bekal dalam hidup bermasyarakat dikemudian harinya," ujar Sarto. [rls]

Posting Komentar

0 Komentar