Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Lapangan Futsal Desa Dusun Sawah Kian Bermanfaat Saat Pandemi

Bens Indonesia, Rejang Lebong - Kurangnya sarana olahraga yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, membuat pihak Desa Dusun Sawah menciptakan ide untuk membangun sarana olahraga berupa lapangan futsal pada tahun 2020 lalu.

"Alhamdulillah, Desa Dusun Sawah telah memiliki lapangan futsal sendiri. Melalui anggaran DD tahun 2020, senilai Rp237juta. Luasnya lebih kurang 13 m x 24 meter," terang Kepala Desa Dusun Sawah, Ruslan, SH.

Tak hanya sebagai sarana penyalur hobi dan bakat pemuda Desa Dusun Sawah. Hadirnya lapangan futsal yang bersebelahan dengan Balai Desa Dusun Sawah itu, bahkan kerap menjadi pusat kegiatan, seperti Posyandu, Posbindu, senam, serta berbagai kegiatan bagi ibu-ibu lainnya.

Terlebih lagi pada masa pandemi, Lapangan futsal Desa Dusun Sawah, bahkan aktif digunakan oleh masyarakat hingga malam hari.
Tak hanya memberikan manfaat kesehatan dengan rutin berolahraga. Disisi lapangan futsal ini pun menawarkan pemandangan aliran sungai Musi Kejalo, yang dapat memberikan ketenangan jiwa dengan alunan gemercik symphoni air.

"Kita dan seluruh warga Desa Dusun Sawah patut bersyukur. Ditengah pandemi, kita telah mempunyai sarana olahraga sendiri, tanpa perlu repot dan jauh-jauh mencari tempat untuk berolahraga," sambung Ruslan, "Guna memperkokoh lapangan Futsal, kita juga telah membuat pasangan bronjong di titik - titik rawan banjir disekitar lokasi. Kemudian, perawatan rutin juga akan kita lakukan," tegasnya. [BN1]

Posting Komentar

0 Komentar