Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Jum'at Curhat, Warga Ngeluh Soal Balap Liar di Pasar Bengko

Bens Indonesia, Rejang Lebong - Sejumlah keluhan terkait situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sindang Dataran Polres Rejang Lebong (RL) kembali disampaikan oleh Masyarakat dalam giat Jum'at Curhat Polsek Sindang Dataran yang di gelar di rumah Kepala Desa Bengko Kecamatan Sindang Dataran, Jum'at (07/04) pukul 10.00 WIB. Salah satunya yaitu tentang aksi balap liar (bali) di kawasan pasar Bengko yang belakangan dinilai sudah meresahkan dan mengganggu aktifitas Warga setempat.

"Selain balap liar, kami juga minta solusi kepada Bapak Kapolsek beserta anggotanya untuk menangani aktifitas remaja setempat yang sudah sering ngumpul - ngumpul sambil mengkonsumsi minuman beralkohol," ujar Syukron (58), Tokoh Masyarakat setempat.

Menanggapi hal itu, Kapolsek Sindang Dataran, Iptu. M Dodi Mardiansyah, SH., mengatakan jika selama bulan suci Ramadhan, pihak kepolisian selalu melaksanakan piket patroli di jam rawan terutama di setiap desa untuk mengantisipasi terjadinya Kegiatan balap liar serta pihaknya kerap berkunjung dan mengontrol pos kamling/pos ronda yang ada di setiap desa guna mengoptimalkan pelaksanaan patroli.

Terkait minuman keras, sambung Kapolsek, merupakan tanggung jawab bersama, orang tua lebih berperan dalam mengawasi anak-anaknya, apalagi di masa pertumbuhan anak dari remaja menuju dewasa, pihak kepolisian akan berupaya melakukan penyuluhan dan sosialisasi terhadap hal tersebut karena apabila anak Kecanduan alkohol maka dapat merusak otak sehingga berdampak pada gangguan memori dan sulit berkonsentrasi.

Disisi lain, Kapolsek juga menyampaikan, ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada warga yang mau ikut berpartisipasi dalam kegiatan jum'at curhat ini.

“Kami sangat mengapresiasi warga yang hadir dan membantu mempermudah kami dalam mendapatkan informasi serta pengaduan,” ungkap Kapolsek. 

Kepada masyarakat, lanjut Kapolsek, diharapkan untuk menjaga wilayah ini bersama-sama agar terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, apalagi menjelang hari raya idul Fitri.

"Saya himbau agar masyarakat diharapkan berhati-hati ketika meninggal kan rumah, disarankan untuk bisa menitipkan nya kepada tetangga ataupun pihak Polsek," tegasnya. (Ifan)

Posting Komentar

0 Komentar