Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Desa Sumber Makmur Nibung Wakili Muratara di Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Provinsi Sumsel

Bens Indonesia, Muratara - Kamis (6/6/2024) pagi, bertempat di Desa Sumber Makmur Kecamatan Nibung Kabupaten Musi Rawas Utara diselenggarakan Penilaian Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Sumatera Selatan tahun 2024.

Desa Sumber Makmur Kecamatan Nibung Kabupaten Musi Rawas Utara maju mewakili Kabupaten Muratara pada Lomba Desa Tingkat Provinsi Sumsel. 

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Musi Rawas Utara, H Inayatullah, mengungkapkan rasa syukur dan bangga. Meski Kabupaten Muratara sebagai Kabupaten termuda di Sumsel, namun semangat juang yang dimiliki Desa Sumber Makmur diyakini tak kalah dibandingkan dengan Desa-desa yang menjadi wakil bagi Kabupaten lainnya di Sumsel. 

"Kami sangat bangga, atas kehadiran Bapak/Ibu Tim Penilai dari Provinsi Sumsel. Kami (Kab. Muratara, red) baru berumur 11 tahun, ibaratnya anak bungsu di Provinsi Sumsel. Dan Desa Sumber Makmur menjadi salah satu contoh terbaik Muratara. Kami sudah masuk saja sudah syukur, apalagi kalau jadi nomor satu. Meski anak bungsu, Muratara siap untuk bersaing dengan kakak-kakaknya dari Kabupaten lain," sampai Wakil Bupati Muratara, H Inayatullah, didampingi Plt. Kadis PMD P3A, Suhardiman, dan Kabid PMD, Supriyono. 

Selain itu, H Inayatullah juga mengatakan, terdapat tiga hal yang menjadi penilaian diantaranya terkait Pemerintahan, Kewilayahan, serta Kemasyarakatan. "Kami Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi atas masuknya Desa Sumber Makmur dalam lomba penilaian desa," tutur Wabup. 

Ditempat yang sama, Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni, yang diwakili oleh Kadis PMD Provinsi Sumsel, Deva Octavianus Coriza, melalui kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk semakin memajukan desa. 

"Ini merupakan salah satu langkah untuk memajukan Desa-desa ini. Saya dulu sering ke Muratara, namun saat ini Muratara sudah maju sangat pesat. Kita berharap, Desa-desa ini nantinya mampu menjadi trigger bagi desa-desa lainnya untuk semakin maju lagi," ungkap Deva Octavianus Coriza yang juga menjadi Ketua Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Provinsi Sumsel, didampingi Prof. dr. Hj Sulastri, selaku Ketua Rombongan. 

Deva juga menjelaskan, penilaian yang dilakukan Tim Penilai Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Provinsi Sumsel meliputi Bidang Pemerintahan, Bidang Kewilayahan, dan Bidang Kemasyarakatan Desa, dengan 9 aspek dan 73 indikator penilaian. 

Sementara itu, Kepala Desa Sumber Makmur, H Muhammad Suluri menyampaikan, Desa Sumber Makmur optimis bisa memenangkan Lomba Penilaian Desa/Kelurahan Tingkat Provinsi Sumsel tahun 2024. "Kami bersama masyarakat Desa Sumber Makmur sangat berharap, dapat menjadi pemenang Lomba Penilaian Desa Tingkat Provinsi Sumsel tahun 2024," ujar Kades Sumber Makmur, H M Suluri. 

Kegiatan yang mengusung tema "Stabilitas Politik, Sosial, dan Ekonomi Mewujudkan Desa/Kelurahan Berdaya Saing Menuju Indonesia Emas" ini dihadiri langsung oleh Kadis PMD Provinsi Sumsel, Deva Octavianus Coriza, beserta Rombongan Tim Penilai. Hadir juga Wakil Bupati Muratara, H Inayatullah, Plt Kadis PMD P3A, Suhardiman, Inspektur Inspektorat Muratara, M Rosikin, Kadis Perindag, Kodri, Plt. Camat Nibung, Dhita Alamit, Kades Sumber Makmur, H Muhammad Suluri, beberapa Kepala OPD, serta Camat se-Kab. Muratara. [BN1]

Posting Komentar

0 Komentar