Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Kapolsek Sindang Dataran Himbau Warga Pemudik Untuk Beritahu Perangkat Desa dan Kepolisian

Bens Indonesia, Rejang Lebong - Secara tegas, Kapolsek Sindang Dataran, Polres Rejang Lebong (RL), Iptu. M Dodi Mardiansyah, SH., menghimbau agar Masyarakat di wilayah Kecamatan Sindang Dataran yang akan melakukan kegiatan mudik diminta untuk memberi tahu perangkat Desa dan aparatur kepolisian di Polsek Sindang Dataran sebelum melakukan mudik. Hal ini dilakukan untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif serta mengantisipasi terjadinya tindak pidana di hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah mendatang.

"Perayaan hari raya Idul Fitri menjadi momentum untuk berkumpul bersama keluarga. Namun kami himbau kepada masyarakat yang ingin mudik untuk dapat segera memberitahukan ke pihak Perangkat Desa maupun pihak kepolisian agar bisa dibantu untuk memantau situasi keadaan rumah saat ditinggal sehingga tidak terjadi tindak pencurian," himbau Kapolsek Sindang Dataran, Iptu. M Dodi Mardiansyah, SH., saat menggelar kegiatan rutin Jum'at curhat yang digelar di Desa Talang Belitar Kecamatan Sindang Dataran, Jum'at (14/04) Pagi.

Ditambahkan Kapolsek, selain itu pihaknya juga menghimbau kepada Masyaramat untuk selalu bersikap waspada terhadap peredaran uang palsu (Upal). Pasalnya, momen menjelang perayaan hari raya Idul Fitri banyak dimanfaatkan pelaku kejahatan dengan berbagai modus, seperti beredarnya uang palsu. 

"Apabila ada yang menemukan uang palsu agar segera melaporkan ke pihak kepolisian. Selain itu untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif. kami berharap warga di Kecamatan Sindang Dataran untuk tidak takut apabila ingin membuat laporan pengaduan dan memberikan informasi ke pihak Polsek karena itu juga demi keamanan warga sekitar," tutupnya. [Ifan]

Posting Komentar

0 Komentar