Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Polsek Sindang Dataran Gelar Jum'at Curhat di Masjid Nurussobah

Bens Indonesia, Rejang Lebong - Jajaran Polsek Sindang Dataran Polres Rejang Lebong (RL) yang dikomandoi oleh Kapolsek Sindang Dataran, Iptu. M Dodi Mardiansyah, SH. , Jum'at (31/3) pagi kembali menggelar kegiatan Jun'at Curhat. Tidak seperti biasanya, Jum'at Curhat kali ini di gelar di Masjid Nurussobah Desa Talang Blitar Kecamatan Sindang Dataran. Dalam giat kali ini, Kapolsek meminta agar Masyarakat dapat terbuka menyampaikan seluruh keluh kesahnya terkait situasi kamtibmas yang ada di wilayah hukum setempat agar selanjutnya dapat ditindaklanjuti segera.

"Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan agar pihak kepolisian dapat mendengar langsung keluhan dari masyarakat di Kecamatan Sindang Dataran. Masyarakat bebas menyampaikan masalah apapun yang berkaitan dengan situasi kamtibmas di lingkungan Polsek Sindang Dataran. kegiatan Jum’at curhat ini tidak hanya dilakukan di Polsek saja, namun juga dilakukan mulai dari Polda, Polres hingga ke Polsek,” jelasnya.

Ditambahkannya,  dalam kegiatan yang rutin digelar setiap pekan ini, terdapat banyak keluhan yang disampaikan oleh masyarakat. Mulai dari penertiban aksi balap liar di pasar Bengko yang dilakukan selama bulan Ramadhan, hingga masalah terkait anak-anak di bawah umur yang sudah mulai minum alkohol.

"Melalui giat Jum’at curhat ini kami dapat mengetahui keinginan masyarakat, seperti halnya terkait balap liar dan anak-anak dibawah umur yang sudah meminum alkohol," tegas Kapolsek. 

Sebagai contoh salah saty solusi, sambung Kapolsek, pihaknya akan berupaya melakukan penyuluhan dan sosialisasi. Pasalnya, apabila anak kecanduan alkohol maka dapat merusak otak sehingga berdampak pada gangguan memori dan sulit berkonsentrasi. 

"Tetapi, khusus terkait dengan balap liar, kami jajaran Polsek Sindang Dataran akan meningkatkan petugas piket untuk patroli di jam rawan, terutama di setiap desa guna mengantisipasi terjadinya kegiatan balap liar,” ujarnya. [Ifan]

Posting Komentar

0 Komentar