Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Lomba Gitar Tunggal Batanghari Sembilan, Warnai Perayaan HUT Kota Curup

Bens Indonesia, Rejang Lebong - Berbagai rangkaian kegiatan terus digelar oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong (RL) dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam rangka memperingati HUT Kota Curup ke 144 tahun 2024. 

Seperti halnya kegiatan Lomba Gitar Tunggal Batanghari Sembilan yang digelar oleh Dinas Pendidikan Rejang Lebong (RL) di panggung utama lokasi perayaan HUT Kota Curup, lapangan Dwi Tunggal, Sabtu (11/5) pagi. Lomba yang diikuti oleh 8 peserta dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan RL, Drs. Noprianto, MM., ini berlangsung sangat meriah.

"Lomba ini digelar dalam rangka memeriahkan Festival Budaya Daerah Kabupaten RL tahun 2024," ujar Kepala Dinas Pendidikan RL, Drs. Noprianto, saat memberikan sambutan sekaligus membuka langsung kegiatan.

Dijelaskan Noprianto, ada beberapa tujuan digelarnya lomba ini. Diantaranya yaitu, melestarikan dan menjaga kebudayaan daerah khususnya daerah RL. Mengingatkan Masyarakat bahwa seni dan budaya daerah merupakan salah satu identitas yang harus dilestarikan.

"Selain itu, lomba ini digelar juga untuk bersilaturahmi antara sesama pencinta gitar tunggal yang ada di RL," ujar Noprianto.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan, Emilia, S.Sos., M.Pd., saat diwawancara mengatakan jika kegiatan lomba hanya akan dilangsungkan satu hari. Penampilan para peserta akan dinilai oleh tiga juri profesional yang telah dihadirkan oleh Panitia, yaitu diantaranya Asraf Wahyu Hidayah, Alkaf dan Zakwan (Mang Juhek, red) yang sebagian besar berlatar belakang sebagai pelaku seni di RL.

"Alhamdulillah, jumlah peserta tahun ini meningkat dari tahun - tahun sebelumnya," jelas Amelia. (Ifan/adv)

Berikut nama - nama pemenang Lomba Gitar Tunggal Batanghari Sembilan :
Juara I                   : Harnas
Juara II                  : Fheronica Putri dan Ramadani
Juara III.                : Jelita
Juara Harapan I.  : Zaki Paingan dan Egha Agustin
Juara Harapan II  : Jovani Putranada dan Andra
Juara Harapan III : Joyce Abiqail dan Lolos Lovely

Posting Komentar

0 Komentar